Tuesday 12 January 2016

Garis Tangan

Jaman dahulu manusia masih percaya dengan yang namanya ramalan, tapi dijaman sekarang yang modern juga tidak sedikit orang yang percaya dengan hal tersebut. Dalam tulisan ini saya hanya mengumpamakannya dan tidak akan mengajak kalian untuk percaya dengan ramalan, karena itu adalah musyrik.

Banyak sekali macam dan bentuk ramalan. Sebagai salah satu contoh saya mengumpamakan mengenai ramalan tangan.

Orangtua jaman dulu percaya bahwa garis tangan seseorang adalah takdir yang sudah ditentukan, ada garis kematian, garis kehidupan, garis rezeki, garis jodoh dan garis nasib. Sekarang lihatlah telapak tangan kalian, perhatikan garis tersebut baik-baik. Kemudian genggamlah tangan kalian. Dimanakah semua garis tersebut?

"Garis tersebut ada di dalam genggaman kita"

Apa artinya itu?
Apapun takdir sukses atau tidaknya seseorang dan keadaan kita di masa yang akan datang, semua itu ada dalam genggaman kita sendiri, usaha yang dilakukan kita sekarang. Garis tersebut ada di tangan kita dan begitulah rahasia sukses. Berjuang dan berusaha dengan berbagai cara untuk menentukan nasib sendiri.

Tetapi bila melihat genggaman kita dengan seksama, masih ada garis yang tidak bisa kita genggam.

Apa artinya itu?
Sisa garis itulah yang berada di luar kehendak kita, karena disanalah letak kekuatan dan kekuasaan Sang Maha Pencipta, sesuatu yang tidak mampu kita lakukan dan itulah bagian Allah SWT.

Genggam dan lakukan bagianmu dengan kesungguhan, kerja cerdas dan kerja keras serta bawalah kepada Tuhan bagian yangg tidak mampu kita lakukan.

Baca juga :
Senjata Alami Manusia
Sesuatu Yang Dimiliki Orang-orang Sukses Sehingga ... 

No comments:

Post a Comment