Sunday 21 February 2016

Seminggu Kutinggalkan Tanah Air

Akhirnya, saya bisa merasakan menginjakan kaki di benua biru. Suatu moment yang tidak bisa saya lupakan selama seumur hidup saya, dimana saya bisa mengenal Budaya dan tempat terkenal di dunia.

Bandara Soekarno-Hatta adalah tempat terakhir saya meninggalkan Tanah Air menuju Inggris. Perjalanan panjang hampir tidak saya rasakan, sampai akhirnya saya tiba di Bandara Heathrow, London.

Walaupun bahasa Inggris saya pas-pasan tapi saya bisa bertanya dan menjawab pertanyaan sederhana seorang bule. Di London saya mengunjungi berbagai tempat yang keren, diantaranya, Tower of London, Parliament House, Trafalgar Square dan  tentunya ke Jam Raksasa Big Ben.
Kemudian saya kembali ke hotel untuk makan dan beristirahat. Ini adalah hari yang luar biasa dan berharap hari esok lebih Woow dari hari ini.

Keesokan harinya hari ke-3, setelah santap pagi saya tinggalkan kota London dengan menggunakan kereta Eurostar menuju kota Paris, Francis. Hari ini saya melanjutkan perjalanan dengan melakukan City Tour ke kota Paris. Adapun tempat yang saya kunjungi itu diantaranya, Cathedral Notre Dame yang merupakan tempat dimanan Napoleon Bonaparte dinobatkan menjadi kaisar, kemudian melewati Arc De Triomhe, Champs Elysee, Place La Cancorde dan terakhir ke Eiffel Tower, disana saya sedikit berlama-lama dan bersantai.

Di hari ke-4 saya tinggalkan kota mode Paris menuju Amsterdam, Holland, sayangnya saya tidak mengunjungi kota Brussels, Belgia karena tidak termasuk dalam daftar agenda perjalanan saya. Sampai di Amsterdam saya lebih memilih untuk beristirahat di hotel dan melanjutkan piknik keesokkan harinya.

Hari ke-5 saya mengunjungi Dam Square yang merupakan pabrik pengasahan berlian terkenal di Amsterdam. Perjalanan saya lanjutkan dengan menelusuri kanal-kanal menggunakan perahu kaca kemudian saya istirahat dan makan siang.

Hari ke-6 yang merupakan hari terakhir berada di Benua Biru, saya bersiap-siap  meninggalkan kota Amsterdam untuk kembali ke Tanah Air. Bagi saya perjalanan di Eropa itu sangat memberikan kesan yang indah dan berharap bisa kembali lagi.

Hari ke-7 dengan rasa syukur dan perasaan gembira saya tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan selamat. ,,,,,,,