Saturday 15 December 2018

( Video ) Youtube Rewind Indonesia 2018 - Rise, Viral, Disstrack Drama

Awal Desember lalu Youtube mengupload video YouTube Rewind 2018 dengan tema Everyone  Controls Rewind. Youtube rewind adalah video yang berisi rangkuman beberapa video atau kejadian yang viral pada tahun tersebut, yang dikemas dengan tema tertentu, dan banyak youtuber besar dunia yang ikut terlibat didalmanya. Youtube Rewind 2018 menjadi video yang dinanti di akhir tahun tentunya. Berbeda dengan youtube rewind sebelumnya, kali ini Youtube Rewind 2018 menjadi video yang mendapatkan Dislike terbanyak sepanjang sejarah Youtube.

Di Indonesia pula para youtuber Indonesia sudah membuat Youtube Rewind nya sendiri sejak tahun 2014. Setelah tahun sebelumnya tidak membuat youtube rewind, kali ini youtube rewind 2018 telah diunggah di kanal resmi youtuber Indonesia.

Tapi, sebelumnya kita lihat dulu beberapa video, kejadian atau berita viral yang terjadi di Indonesia selama 2018. Inilah kompilasi video trending yang berhasil dirangkum oleh kanal Youtube YtCrash :


Sementara, musisi yang juga seorang youtube creator Indonesia yang bernama Kery Astina juga mengunggah video diss track mengenai fenomena atau drama yang terjadi di kalangan para youtube creator Indonesia. Video yang berjudul Youtube Rewind Indonesia | 2018 Rap Song ini juga hasil kolaborasi dengan Froyonion. Memang, banyak sekali drama yang terjadi di tahun 2018 ini, cek saja diss track nya di video berikut:


Terlepas dari beberapa fenomena atau drama para youtuber Indonesia, Youtube Rewind Indonesia 2018 mengangkat tema Rise. Tema ini diambil untuk memperingati banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia, artinya, dengan harapan kita para pemuda pemudi Indonesia harus bangkit dari kejatuhan.
Untuk menontn videonya bisa kalian lihat pada kanal yang bernama Indonesian Youtubers:




No comments:

Post a Comment